UNAS SMP 2009 - Review

Thursday, April 30, 2009
YEAH!
Akhirnya selesai juga UNAS, penentuan masa depanku. Selama empat hari, dari tanggal 27 sampai 30 April 2009, aku diuji dengan 4 mata pelajaran; Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA ,aq dpt paket B (49).
mari kita mulai review nya..

Bahasa Indonesia
Soalnya lumayan sih.. 50 : 50 (gampang : susah), bacaanya menjebak, tapi kalau menurutku masih lebih susah tryout daripada UNAS BI ini.

Bahasa Inggris
Sama seperti Bahasa Indonesia, banyak jebakannya, tapi entah kenapa soal-soal bahasa ini menurutku lebih mudah dipahami dari pada Bahasa Indonesia.

Matematika
Nah ini dia momok bagi para siswa yang tidak suka dengan hitung-hitungan. Tapi, jika melihat soal Matematika ini, menurutku sih lumayan mudah ya daripada tryout-tryout MKKS atau Dinas Kota. Dulu aku yang takut dan (sangat) benci dengan matematika, sekarang menjadikan matematika pembantu pengangkat nilai bersama Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

IPA
Kalau ini momok bagiku. Aku benar-benar ga bisa IPA,terutama Biologi. Kebalikannya, dulu masih sebelum UNAS ini, aku ga bisa dengan Matematika, tapi menguasai Biologi. Entah kenapa sejak aku bisa dan senang dengan Matematika, Biologi menjadi 'tumbal'. Rasanya susah sekali mengerjakan Biologi. Soal Biologinya menurutku susah. Aku ga bisa. Soal Biologi ini beda dengan soal-soal UNAS tahun-tahun yang lalu, maupun soal tryout. Disini banyak menyangkut tentang lingkungan, bukan teori seperti jantung atau gerak tumbuhan (nasti,tropisme,taksis). Ada juga tentang penyakit ginjal, yang selama ini di tryout-tryout tidak pernah ada soal itu.
Kalau fisika, aku rasa mudah, tidak ada masalah, tapi nggak tau lagi yaa..

Cukup deh review nya
semoga hasil UNAS ku sesuai target dan memuaskan

Tuhan pasti punya rencana..

AMIN

0 comments:

Post a Comment